YouTube Rilis Aplikasi Edit Video; YouTube Create


Nabhan Arts - Platform berbagi video YouTube pada tahun 2023 merilis aplikasi edit video gratis bernama YouTube Create di beberapa negara. Menurut pantauan KompasTekno, Jumat (22/9/2023), aplikasi YouTube Create juga sudah tersedia di Indonesia. Aplikasi tersebut masih hadir dalam versi awal (beta). Melalui YouTube Create, pengguna atau YouTuber dapat mengedit video mereka sebelum diunggah (upload), langsung dari ponsel. Dengan begitu, pengguna tak perlu menggunakan perangkat PC atau laptop mereka untuk sekadar mengedit konten video. Nah, dalam aplikasi YouTube Create, pengguna bisa menggunakan banyak fitur edit video profesional.  Beberapa di antaranya seperti fitur memotong (trim), caption otomatis, menambahkan suara, voiceover, atau musik, hingga menggunakan berbagai efek dan filter untuk mempercantik video mereka. Kemudian, mereka juga bisa menyesuaikan tone warna, kecepatan, mengubah rasio aspek, kualitas, hingga orientasi video dengan mudah melalui menu-menu yang tersedia di dalam aplikasi. Keren banget kan sobat Nabhan Arts, ini patut dicoba.

Jika sudah selesai mengedit video, pengguna atau para YouTuber bisa langsung menyimpan video tersebut atau langsung mengunggahnya ke akun YouTube mereka masing-masing. Adapun video yang diedit bisa langsung diunggah karena untuk menggunakan YouTube Create, pengguna memang harus masuk (login) menggunakan akun YouTube mereka masing-masing terlebih dahulu.  Seperti disebutkan di atas, YouTube Create kini masih dalam tahap beta. Karena masih dalam versi beta, para YouTuber yang menggunakan aplikasi ini boleh memberikan saran atau masukan kepada YouTube. Hal ini tentunya untuk membuat YouTube Create lebih mulus, bagus, dan punya banyak fitur berguna di masa depan. 

Kritik dan saran sendiri bisa langsung dikirim melalui menu "Send feedback" yang ada di dalam aplikasi. Sobat Nabhan Arts penasaran mencoba YouTube Create? Aplikasi edit video tersebut bisa diunduh melalui Google Play Store melalui tautan berikut ini. Tidak disebutkan apakah aplikasi ini tersedia atau akan hadir di toko aplikasi iPhone alias App Store atau tidak. Kita tunggu saja yah.

Sumber: Kompas Tekno


Posting Komentar untuk "YouTube Rilis Aplikasi Edit Video; YouTube Create"

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia